Pemkab Rohil Minta Pembangunan Jalan Lingkar Dipercepat

Posted on Updated on

Bupati Rokan Hilir
Bupati Rokan Hilir

BAGANSIAPIAPI – Melihat pertumbuhan penduduk Bagan Sinembah semakin membludak, dan tingkat pembangunan perekonomiannya juga semakin pesat, Pemerintah Kabupaten Rokan (Pemkab Rohil) mengharapkan pembangunan jalan lingkar yang termasuk jalan Provinsi di wilayah Bagan Sinembah, Rohil, direalisasikan Tahun 2015.

“Kita sangat mengharapkan di Tahun 2015 mendatang, jalan lingkar itu bisa dikerjakan secepatnya dan rampung dikerjakan. Agar kedepan tidak ada lagi masalah. Terlebih untuk jalan lingkar itu merupakan jalan yang sangat dibutuhkan untuk menekan angka kecelakaan di Kecamatan Bagan Sinembah, khususnya Kota Bagan Batu,” kata Bupati Rokan Hilir, H Suyatno AMP kepada targetbuser.com, Selasa (16/12) di Bagan Siapiapi.

Disamping itu kata Bupati lagi, melihat kondisi jalan lintas saat ini di tengah Kota Bagan Batu semakin mengkhawatirkan, memang sangat perlu dilakukan pembenahan. “Demikian juga dengan pembenahan infrastruktur masyarakat seperti jalan usaha tani juga harus dikembangkan di 2015. Khususnya di daerah-daerah sentra-sentra produksi di Bagan Sinembah, Simpang Kanan, dan Pujud,” ujarnya.

Adapun Suyatno menambahkan, Pemkab telah mengajukan percepatan pembenahan jalan akses provinsi. Menurutnya, desakan untuk percepatan pembenahan jalan di kecamatan yang terkenal dengan sebutan Kota sawit itu harus di prioritaskan. Terlebih masyarakat di daerah tersebut, memiliki daya saing ekonomi.

Lebih jauh Bupati menjelaskan, Pemkab juga telah mengajukan bantuan untuk pembenahan sejumlah infratsruktur desa. Dengan demikian harapannya, semua pihak nantinya mendukung program pembangunan tersebut, serta ikut mendesak pemerintah pusat untuk penyaluran anggaran. (Syach)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s