Rapim TNI “Wujudkan Prajurit TNI yang Profesional, Sejahtera dan Dicintai Rakyat”

Posted on Updated on

Peserta Rapim TNI
Peserta Rapim TNI

Jakarta – Rapat Pimpinan (Rapim) TNI merupakan kegiatan yang sangat penting dilaksanakan pada awal tahun anggaran sebagai media bagi Pimpinan TNI untuk membangun komunikasi dengan unsur Pimpinan TNI guna menjamin pelaksanaan kegiatan pada tahun anggaran yang akan datang agar dapat dilaksanakan secara maksimal.

Disamping itu Rapim ini juga untuk mengevaluasi pembangunan, pembinaan dan penggunaan kekuatan TNI serta kemampuan maupun gelar TNI Tahun 2014, juga diarahkan guna membangun kesamaan persepsi para Pimpinan TNI sehingga pelaksanaan tugas TNI Tahun 2015 dapat berjalan sesuai arah kebijakan pimpinan dan dapat mencapai hasil yang optimal serta perlunya kesinambungan pembangunan MEF TNI sebagai kelanjutan dari pembangunan MEF Tahap I Tahun 2010 – 2014, peningkatan kesejahteraan prajurit untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan penguatan di bidang maritim untuk mencapai visi, misi Presiden yang menginginkan agar Indonesia jadi Poros Maritim Dunia.

Tujuan Rapim TNI yaitu untuk mengevaluasi bidang penggunaan dan pembinaan kekuatan TNI tahun 2014 serta rencana bidang penggunaan dan pembinaan kekuatan TNI tahun 2015, mengevaluasi Tahun Anggaran 2014 dan rencana Tahun Anggaran 2015 bidang Pembinaan Kekuatan dan Kemampuan Angkatan, memberikan informasi tentang kondisi yang menonjol berkaitan dengan pelaksanaan tugas-tugas TNI dan menyampaikan Pokok-Pokok Kebijakan Panglima TNI Tahun 2015 dalam rangka pembinaan kekuatan dan kemampuan serta penggunaan gelar kekuatan TNI.

Rapat Pimpinan (Rapim) TNI tahun 2015 yang bertemakan “KITA WUJUDKAN PRAJURIT TNI YANG PROFESIONAL, SEJAHTERA DAN DICINTAI RAKYAT” ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 22 s.d. 23 Desember 2014 dan dibuka secara resmi oleh Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI, Cilangkap.

Adapun agenda Rapim TNI Tahun 2015 Hari Pertama, Senin (22/12) antara lain pembekalan Menhan RI, Menteri Negara PPN/Kepala Bappenas, Menku RI, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Sedangkan pada hari kedua, Selasa (23/12) Pembekalan Menkopolhukam dan Menko Kemaritiman. Dilanjutkan penyampaian Pokok-pokok Kebijakan Panglima TNI Tahun 2015. (T Hasan Boga – Puspen TNI)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s