Musda KAHMI Ke-II Resmi Dibuka Oleh Bupati Rohil

Posted on Updated on

Rohil (TB) – Menanggapi rencana untuk lebih membesarkan dan mempererat persatuan dan kesatuan antara Alumni Himpunan Mahasiswa Islam yang berda di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Bupati Rohil, H Suyatno AMP menghadiri dan membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) II Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kampar Room Suzuya Hotel Bagan Batu, Sabtu (27/12) di Bagan Sinembah.

Pada acara Musda KAHMI ke-II dihadiri langsung oleh Bupati Rohil, H Suyatno AMP, Kadisdik Rohil, H Amiruddin MM, Camat Bagan Sinembah, H M Nasir, Kapolsek Bagan Sinembah, AKP Dody Harza Kesuma Sik SH, Danramil Bagan Sinembah, Kapten Inf Syahnan, Anggota DPRD Rohil, Maston dan Tokoh LAM Bagan Sinembah, serta para pengurus dan Anggota KAHMI dan para undangan yang turut hadir dalam kegiatan itu.

Suyatno dalam kata sambutannya mengatakan, Pemkab Rohil sangat memberikan dukungan kepada keberadaan KAHMI di Negeri Seribu Kubah itu. “Karena kalau saya dengar, KAHMI yang berada di Rohil memiliki pontensi yang luar biasa. Dan kita berharap, KAHMI bisa hidup dan berkembang di kabupaten yang kita cintai ini. Dan yang jelas, Pemkab Rohil sangat mendukung serta mensuppot Musda II KAHMI di Rohil,” kata Suyatno.

Adapun sebut Suyatno mengingatkan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Rohil, Amiroeddin, untuk membantu KAHMI di Negeri Seribu Kubah itu. “Kita juga meminta kepada Bapak Amiroeddin selaku Kadisdik Rohil yang mana juga merupakan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk membantu keberadaan KAHMI yang berada di kabupaten kita ini. Tentunya saya beharap, KAHMI mencari pemimpin yang memahami amanah. Dan tentunya hasil dari Musda ini, dapat membantu pembangunan serta menjadi mintra Pemdakab Rohil,” jelasnya.

Menurut orang nomor satu Rohil itu, dirinya sangat yakin KAHMI dapat memberikan yang terbaik bagi wilayah yang berada di sebelah barat Provinsi Riau yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Utara (Sumut). “Rohil milik kita bersama. Jadi, kekompakan dan kebersamaan tolong dijaga. Kita harus bersatu dengan hal hal yang positif untuk memajukan Rohil dan KAHMI tentunya,” terangnya.

Dengan suksesnya dirinya membuka secara resmi Musda II KAHMI, ditambah dengan penyampaian dan ususlan yang sudah didengarya dari sebagian pengurus KAHMI, dirinya berterima kasih kepada pengurus wadah pemersatu HMI yang lama, yang telah sudi mengundangnya untuk membuka kegiatan tersebut.

“Dengan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama yang telah bekerja keras dan berjuang ekstra keras untuk membentuk KAHMI dan berdiri Rohil.

Mudah mudahan pengurus yang lama dapat menjadi panutan kepada pengurus yang baru. Dan di Musda yang kedua ini, kita harapkan pengurus yang baru, bisa menjadi lebih baik dari pada tahun lalu. Akan tetapi, kepada yang terpilih jagan lupa dan menjaga amanah yang telah di serahkan dari kepengurusan yang lama. Sehingga, KAHMI yang kini seudah dua kali melakukan Musda, dapat ikut andil atau berperan besar dalam pembangunan Rohil,” harapnya.

Sementara, Ketua panitia pelaksana kegiatan Musda KAHMI, Jaka Abdilah ketika diwawancarai mengatakan, kegiatan tersebut jauh jauh hari sudah di rencanakan. Meskipun ada sedikit halangan, tapi acara musda ini sambungnya, berjalan lancar sesuai dengan perencanaan awal. Akan tetapi, dalam kegiatan itu, sekitar 70 alumi wadah tersbut, tidak dapat hadir dalam acara musda itu.

“Di sini perlu saya sampaikan, KAHMI yang sudah berdiri sejak tahun 2007 silam di Rohil, dan di tahun 2014 ini kita melaksanakan kegiatan Musda yang ke II. Kami juga mengucapkan kepada semua alumni yang telah mendukung acara musda ini. Terutama kepada Bupati Rohil, Bapak Suyatno, kiranya dapat mengangkat kemampuan dan mendorong para alumni ini untuk memberikan kemampuan untuk memajukan pembangunan daerah Rohil,” harap Jaka. (Budi)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s