Manahara Manurung Reses, “Tampung Aspirasi Masyarakat Balai Jaya”

Posted on Updated on

Drs Manahara Manurung (no 2 dar.i kanan) dan Kapos Pol Balai Jaya Aipda Samsul
Drs Manahara Manurung (no 2 dar.i kanan) dan Kapos Pol Balai Jaya Aipda Samsul

Balai Jaya, Rohil – Dalam Rangka Menampung Aspirasi Masyarakat,” Perlu adanya Kegiatan Reses wakil Rakyat kepada Konstituennya, “Hal itu tercermin pada diri DRs Manahara Manurung yang turun langsung ke kantong suara dimana dirinya terangkat menjadi Anggota Legislatif pada bulan september 2014 yang lalu. Turunnya Drs Manahara Manurung di Kecamatan Balai Jaya,Tak lain dalam rangka Reses, katanya kepada wartawan 3/1/2014.

Acara Reses tersebut di hadiri Kepala Desa Kepenghuluan Balai Jaya, Kapos Pol Balai Jaya Aipda Samsul, dan beberapa staf Kecamatan Balai jaya dan Unsur Kaur Kepenghuluan,Masyarakat, Cendikiawan ,maupun tokoh masyarakat.

Drs Manahara Manurung terpilih menjadi Anggota DPRD Tk I Propinsi Riau Daerah Pemilihan Kabupaten Rokan Hilir dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP ) yang di lantik pada awal september 2014 yang lalu.

“Dalam sambutannya, Drs Manahara Manurung menyampaikan,”Sudah menjadi ketentuan dimana seorang wakil Rakyat yang terpilih menjadi Wakil Rakyat, wajib mengadakan Reses, guna menampung Aspirasi pada Konstituennya yang di Dasari dari ketentuan Undang undang nomor 32 tahun 2004,tentang Pemerintahan Daerah, Undang undang nomor 27 tahunm2009, tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat Dewan Perwakilan Daerah, undang undang(MD 3) paparnya.

Drs Manahara Manurung Saat tinjau  Peternakan Kambing  oleh Kelompok Tani Karya Mandiri.usai acara Reses di Balai Jaya
Drs Manahara Manurung Saat tinjau Peternakan Kambing oleh Kelompok Tani Karya Mandiri usai acara Reses di Balai Jaya

Ditambahkan olehnya Secara gamblang di paparkan kepada hadirin, tentang perlunya menampung Aspirasi yang mungkin selama ini Umumnya Masyarakat usai memilih Wakilnya yang duduk di DPR, “Justru tidak Ter Aspirasi paparnya.Untuk itu, Sebagai Anggota Dewan yang sudah terwakilkan di DPR, Secara Konstitusional, dirinya wajib untuk turun langsung guna mendengar, mengumpulkan Aspirasi dan memecahkannya, papar Manahara Manurung yang di kenal Sosok Wakil Rakyat yang Luwes dan Supel.

Usulan demi usulan masyarakat yang di tujukan pada beliau,” Seperti Kartu sehat yang sudah bergulir dari Pemerintah Pusat, ,namun mengapa di Kabupaten Rohil belum juga terealisasi, sementara di Propinsi dan Kabupaten lain di sumatera utara, mereka sudah menikmati papar Warga yang melontarkan pertanyaan.

Adapun usulan dari masyarakat lainnya tentang Raskin yang selama ini tidak mereka dapatkan,”Walaupun kami tinggal dan bekerja di Kebun Perusahaan PT. iVo Mas Pratama, ” Kami juga Masyarakat,kami berharap adanya perhatian dari Pemerintah untuk menyikapinya.

Selanjutnya Usulan masyarakat yang lain tentang Manfaat Perusahaan Perkebunan PT.IVO Mas Pratama kepada lingkungan Sekitar menyangkut ” Corporate Social Responsibility”(CSR ) yang di nilai tidak menyentuh masyarakat,” Drs Manahara Manurung menulis dalam agenda kerjanya termasuk Akses jalan Masyarakat yang di lalui kegiatan Perusahaan.

Manahara Manurung Mengetengahkan Wajibnya Perusahaan mengedepankan CSR kepada Masyarakat,”Dengan Pengertian tersebut,” CSR, dapat di katakan sebagai,” Kontribusi Perusahaan terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan dengan cara managemen dampak ( minimasi dampak negatif dan maximisasi dampak positif ) terhadap seluruh pemangku kepentingannya, terang Manahara.

“Dari semua Aspirasi Masyarakat yang di lontarkan kepada Drs Manahara Manurung pada Acara reses tersebut,” Ditampung dan menjadi Agenda Kerja Beliau ke depan, Namun Prioritas menjadi topik utama,antara lain,” Pendidikan,Kesehatan, dan Peningkatan Ekonomi melalui Pemberdayaan Sumber Daya Manusia paparnya mengakhiri. (Alpian H)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s