Standarisasi UMP/UMK ditetapkan “Karyawan Bahagia”

Posted on Updated on

SK Gubernur
SK Gubernur

Bagan Batu Rohil (TB) – Ada kebahagiaan tersendiri bagi Masyarakat/Karyawan yang bekerja di dalam Korporasi atau Perusahaan dimana tempat mereka bekerja, Adapun Kebahagiaan tersebut adalah mengenai di berlakukannya standarisasi upah minimum Kabupaten/Kota Se Propinsi Riau Oleh Gubernur tertanggal 15 januari 2015 dengan nomor: KPTS 15/1/2015.

Keputusan yang di tetapkan Oleh Gubernur ini berdasarkan dari Peraturan Menteri Tenaga Kerja nomor 7 tahun 2013 tentang Upah Minimum Propinsi (UMP)/Kota (UMK) atas Rekomendasi Dewan Pengupahan Propinsi dan Rekomendasi Bupati WaliKota, pada tanggal 7 januari 2015, Dimana Sidang Dewan Pengupahan Propinsi telah merekomendasikan Upah minimum Kabupaten/kota se Propinsi Riau.

Bahwa Berdasarkan surat Menteri dalam negeri nomor 122.14<5280/SJ, tanggal 6 oktober 2014 perihal penugasan wakil Gubernur Riau selaku Pelaksana tugas dan wewenang Gubernur Riau, ditambah Undang Undang nomor 21tahun 2000 tentang serikat Pekerja/Serikat Buruh (Lembaran Negara Repoblik Indonesia)tahun 2000 nomor 131 tambahan lembaran Negara Repoblik Indonesia nomor 3989.

Undang Undang nomor 13 tahun 2003, tentang ke tenaga kerjaan (Lembaran Negara Republik Indonesia tahun 2003 nomor 39, tambahan embaran Negara RepoblikmIndonesia nomor 4279), memungkin kan bqnyak lagi peraturan perundang undangan menjadi dasar di keluarkannya Rekomendasi oleh Bupati dan Wali Kota se Propinsi Riau, Demi meningkatkan kesejahteraan Rakyat Riau Khususnya.

Upah Minimum Kabupaten /Kota Se Propinsi Riau ini, di berlakukan hanya bagi pekerja/Buruh yang bekerja di Kabupaten/Kota yang mempunyai masa kerja kurang dari 1 tahun. Keputusan tersebut di tetapkan di Pekan Baru pada tanggal 1 januari oleh PLt Gubernur Riau H.ARSYAD JULIANDI RACHMAN. (Alpian H)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s