Smp Negeri 5 Kisaran Mengikuti Bimbingan Teknis Pisa Mewakili Sumut

Posted on Updated on

Doc. GoogleTarget Buser SUMUT, Kisaran (Asahan) – Dalam kegiatan acara yang dilaksanakan di Bogor pada tanggal 4 Februari 2015 – 11 Februari 2015 salah satunya SMP Negeri 5 Kisaran ikut hadir dalam acara ini yang pembukaannya diadakan di Hotel Grand Jaya Raya (Grand Cempaka). Event Bimbingan Teknis Pisa tingkat nasional (Internasional) ini diikuti oleh 36.559 Sekolah Menengah Pertama di seluruh Indonesia.

Acara ini dihadiri Kepala Sekolah Menengah Pertama di Indonesia ini langsung dibuka oleh Dirjen Pendidikan dan Kebudayaan. Jumlah Kepala Sekolah Mengengah Pertama (SMP) yang hadir dalam acara ini sebanyak 81 Kepala Sekolah diantaranya adalah Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Kisaran Bpk. Binsar Simatupang, SPd, MM beserta para guru pembimbing. Tiga Sekolah di Sumatera Utara yang mendapat undangan dalam acara ini ialah Sekolah SMP Negeri 5 (Kab. Asahan), SMP dari Kab. Langkat, SMP dari Kab. Pakpak Barat.

Pisa (Program For International Student Asociatement) adalah event Pendidikan dan Kebudayaan berskala Internasional yang tahun ini diselenggarakan di puncak Bogor, Jawa Barat, Indonesia. SMP Negeri 5 Kisaran sendiri mendapat undangan event ini langsung dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Dengan mengikuti kegiatan ini, Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Kisaran Bpk. Binsar Simatupang, SPd, MM berharap agar dapat mengembangkan Bidang Pendidikan dan Kebudayaan yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Asahan.(Effendi Kesuma)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s