Polisi Berhasil Ringkus Kawanan Begal

Posted on Updated on

* Dua orang pelaku ditembak Polisi

Dua Orang pelaku yang ditembak polisiBatam – Tim buru sergap reserse kriminal umum polresta barelang batam berhasil meringkus kawanan aksi kriminal begal yang kerap beraksi di wilayah Kota Batam Kepulauan Riau.Delapan pelaku kriminal ini masih terbilang masih anak di bawah umur yang putus sekolah, dalam aksi nya para kawanan begal ini tak segan – segan menyerang dan menebas korban dengan senjata tajam untuk merebut sepeda motor milik korban dan barang beharga. Dari delapan pelaku yang di ringkus Kepolisian dua diantaranya di ketahui sebagai koordinator aksi terpaksa harus di lumpuhkan dengan timah panas karena melawan dan berusaha kabur dari penggejaran aparat kepolisian.

Kedua pelaku yang terpaksa di lumpuhkan ini berinisial AD yang di ketahui selaku koordinator aksi kriminal begal sedangkan ZP berperan sebagai eksekutor jalanan saat merampas sepeda motor milik para korbannya. Dalam menjalankan aksi begal tersebut para pelaku ini menggunakan senjata tajam berupa parang dan pisau sangkur, para pelaku ini juga tidak segan – segan langsung menyerang dan menebas target nya yang kemudian pelaku kabur dengan membawa sepeda motor milik korban.

Terungkapnya jaringan aksi begal jalanan ini berawal dari tertangkapnya (ZP) saat sedang beraksi merampas motor korban di daerah Sei Panas, kecamatan Batam Kota yang kemudian dilakukan pengembangan oleh pihak Kepolisian terhadap jaringan yang terorganisir ini. Selain meringkus delapan pelaku aksi begal polisi juga menyita belasan senjata tajam serta mengamankan sejumlah barang berharga milik korban serta lima unit sepeda motor hasil tindak kriminal para pelaku.

Menurut Kapolresta Barelang Batam Kombespol Asep Syafrudin, “para pelaku kriminal ini merupakan kelompok terorganisir yang memiliki jaringan cukup luas dalam menjalankan aksi kriminalnya, para pelaku ini selalu mengintai target yang membawa motor dalam suasana sepi”. Ucap Asep.

Kini kedelapan tersangka ini langsung di gelandang ke Mapolresta Barelang Batam untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Akibat perbuatannya, para tersangka di jerat pasal berlapis tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman pidana minimal sembilan tahun penjara. (Robby)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s