BNNP Kepri Bongkar Jaringan Narkoba DiLapas

Posted on

Kepri – Badan narkotika Nasional Kepulauan Riau berhasil membongkar jaringan narkoba didalam Lapas Tanjung Pinang Kepulauan Riau Batam. Dalam operasi ini BNNP berhasil mengamankan 4 orang tersangka yaitu Ak, Nw, Td dan Yr sebagai oknum petugas lapas. Petugas berhasil mengamankan barang bukti sabu 52,5 Gram ganja 61,5 dan 60 butir ekstasi serta uang tunai 15 juta.

Ternyata lembaga pemasyarakatan sebagai tempat penghuni narapidana tidak membuat para pelaku kejahatan ini kapok, terbukti dengan adanya kasus ini. keluar masuknya peredaran narkoba tersebut diduga kuat dibantu oleh petugas lapas.

Terungkapnya jaringan narkoba tersebut berawal dari tertangkapnya petugas sipir lapas kelas 2A Tanjung Pinang Kepulauan Riau saat digeladah karena dicurigai sering berkomunikasi dengan narapidana narkoba yang sudah dituntut 5 tahun penjara atas kepemilikan 100 butir ekstasi

Menurut Ahmad Yani, Kepala BNN Tanjung Pinang “Ak” adalah bandar narkoba yang mengendalikan peredaran narkoba didalam Lapas. Untuk membawa barang haram tersebut mereka dipermudah oleh seorang “oknum” sipir berinisial Yr. Untuk mempertanggung-jawabkan perbuatannya mereka dijerat dengan pasal 112 ayat 2 dan pasal 114 ayat 2 JO pasal 123 ayat 1 undang undang no 35 tahun 2009 ancaman hukuman 5 tahun paling lama 20 tahun penjara atau hukuman mati. (Rby)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s