Debar Debur Debus di Cijantung

Posted on Updated on

Atraksi Debus
Atraksi Debus

Jakarta – Car Free Day Cijantung merupakan sarana interaksi warga yang berdomisili di sekitar basis dari pasukan khusus Indonesia. Selain digunakan sebagai tempat berolahraga dan menghabiskan waktu bersama keluarga di hari Minggu, Car Free Day Cijantung kerap mempertontonkan acara-acara yang ramai dihadiri pengunjung.

Minggu (15/3) di ruas Jalan R.A Fadillah yang membelah Markas Komando, Cijantung Jakarta Timur, kegiatan yang di koordinir oleh Paguyuban Debus Turonggo Joyo menggelar Seni Budaya Debus. Atraksi yang banyak mengundang perhatian warga Cijantung ini berhasil memukau para penonton dan mengundang gelak tawa.

Salah seorang warga, Sutresno (58), masyarakat Kelurahan Kalisari yang mengaku tidak pernah melewati setiap ajang Car Free Day Cijantung, larut menyaksikan debus yang dipadukan dengan kegiatan berolahraga. “Hanya di Cijantung saya bisa lihat kelestarian Budaya Nasional sambil memadukannya dengan berolahraga dengan keluarga” ujarnya sambil melihat atraksi.

Atraksi Debus yang dilakukan oleh 15 orang seniman lokal menampilkan aksi-aksi seperti Dragon Fire, Kuda Lumping, Makan Bohlam dan keterampilan lainnya.  (Andih P – Dipo NY)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s