Polda Metro Jaya Gelar Operasi Simpatik Jaya 2015 (Lengkapi Kendaraan Dan Jangan Lupa Helm Sobat)

Posted on Updated on

doc google
doc google

Jakarta – Polda Metro Jaya menggelar Operasi Simpatik Jaya 2015 dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Operasi ini berlangsung mulai Rabu (1/4/2015) sampai selasa (21/4/2015). Sebanyak 2.200 personel kepolisian gabungan dari berbagai kesatuan di direktorat lalu lintas Polda Metro Jaya dan seluruh jajaran Polres di wilayah hukum akan diterjunkan selama operasi ini.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul, mengatakan dalam operasi ini, tugas pokoknya yakni kegiatan penekanan pada operasi Kamtibmas. “kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk melengkapi kelengkapan kendaraan bermotor. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” kata Martinus, Selasa (31/3/2015).

Agar selama pelaksanaan operasi ini berjalan lancar, maka martinus meminta kepada setiap anggota Kepolisian yang diterjunkan ke lapangan untuk mengedepankan upaya melihat akar permasalahan, pencegahan, dan penegakan hukum. “kami menurunkan 1.030 personel dari Polda Metro Jaya, sedangkan sisanya masing-masing dari polres jajaran,” ujar mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat tersebut.

Martinus menjelaskan, masing-masing Polres jajaran itu ialah, Polres Metro Jakarta Pusat menurunkan 110 personel, Polres Metro Jakarta Utara sebanyak 100 personel, Polres Metro Jakarta Barat 110 personel, Polres Metro Jakarta Selatan sebanyak 110 personel, dan Polres metro Jakarta Timur 110 personel.

Sementara itu, untuk Polres di wilayah penyangga Ibu kota masing-masing Polres Tangerang Kota 100 personel, Polres Tangerang Kabupaten 100 personel, Polres Bekasi Kota 100 personel, Polres Bekasi Kabupaten 100 personel, Polres Depok 80 personel, Polres Pelabuhan Tanjung Priok 80 personel, dan Polres Bandara Soetta 70 personel. (Andih P)

Tinggalkan komentar