Danlanal Tanjung Balai Ledakan Kapal Pencuri Ikan Asal Malaysia

Posted on Updated on

Eksekusi Peledakan
Eksekusi Peledakan

Tanjung Balai, Sumut – Kapal Asing tak henti-hentinya melakukan pencurian ikan di Wilayah Perairan Indonesia. Kegiatan tersebut berdampak pada perekonomian Indonesia yang tidak semakin membaik terutama menurunnya hasil tangkapan para nelayan Indonesia.

Untuk itu Presiden Joko Widodo melalui Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti memerintahkan kepada aparat yang bertugas di wilayah perairan Indonesia untuk menindak tegas kepada kapal-kapal asing pencuri ikan yang masuk ke wilayah perairan Indonesia dengan cara diledakkan dan menenggelamkan kapal pencuri ikan tersebut agar menimbulkan efek jera kepada pelaku.

Menyambut perintah itu, Danlanal Kota Tanjung Balai Letkol. Edward Sibuea menenggelamkan kapal asing asal Malaysia yang melakukan pencurian ikan di perairan Indonesia melalui Perairan Tanjung Balai beberapa hari lalu. Eksekusi penenggelaman kapal yang menggunakan Granat tersebut dilaksanakan oleh TNI-AL, Polair, Basarnas, dan aparat terkait lainnya dipimpin oleh Danlanal Kota Tanjung Balai.

Awak Target Effendi K ikut dalam eksekusi peledakan kapal
Awak Target Effendi K ikut dalam eksekusi peledakan kapal

Eksekusi penenggelaman kapal asing pencuri ikan yang baru pertama kali dilaksanakan di Kota Tanjung Balai ini dihadiri oleh Kajari Kota Tanjung Balai Ester PT Sibuea, SH, MH, Kapolres Kota Tanjung Balai AKBP. Ayeb Wahyu Gunawan, Sik, M.Hum, Kadis Perikanan dan Kelautan Kota Tanjung Balai Nefri Siregar juga di saksikan langsung oleh perwakilan instansi terkait di Kota Tanjung Balai dan Kabupaten Asahan.

Nelayan berharap agar kegiatan seperti (Penenggelaman Kapal Pencuri Ikan) ini terus dilakukan oleh pemerintah agar kapal-kapal asing illegal tidak lagi berani masuk ke wilayah Indonesia untuk mencuri ikan dan hasil tangkapan nelayan lokalpun semakin berlimpah. – (Effendi Kesuma)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s