Pangdam I Bukit Barisan Gelar Komsos dengan Masyarakat dan Aparat Pemerintahan Se-Rohil

Posted on

Pangdam I Bukit Barisan
Pangdam I Bukit Barisan

Bagan Sinembah – Komunikasi Sosial Pangdam I Bukit Barisan dengan aparat pemerintahan dan elemen mayarakat se-Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), yang digelar di Ballroom Suzuya Hotel Bagan Batu, Bagan Sinembah, berlangsung meriah dan langsung dihadiri oleh Panglima Daerah Militer I Bukit Barisan, Mayor Jendral (Mayjend) TNi Edy Rahmayadi.

Sebelum Pangdam mengisahkan kisahnya di Rohil ini, Komandan Resor Militer (Danrem) Provinsi Riau, Berigadir Jendral (Brigjend) TNI Nurendi MSi mengucapkan terima kasihnya kepada Pangdam I Bukit Barisan, Mayjend TNI Edy Rahmayadi yang telah bersedia datang di acara temu ramah dengan aparat pemerintahan dan masyarakat Rohil khususnya.

Sementara, Pangdam dalam sambutannya mengisahkan kalau dirinya sejak menjadi Kasrem, pernah masuk diKabupaten yang dulunya masih menjadi Kabupaten Bengkalis, untuk menjemput senjata F16, dan waktu itu masih hutan. Sehingga dirinya tidak merasa asing dengan kultur yang ada di wilayah perbatasan tersebut.

“Waktu saya masih menjabat sebagai Kasrem masuk ke Rohil ini. Makanya saya sudah tidak lagi merasa asing dan canggung akan kultur di Rohil ini yang kental dengan Melayunya, meskipun sukunya bermacam macam. Bahkan saya juga pernah tugas di Pekanbaru,” ujar Pangdam.

Adapun dirinya menyatakan kalau kedatangannya ini merupakan tugas bagsa yang mana harus memperkenalkan dirinya kepada semua kalangan masyarakat diwilayah yang meliputi Kodam I Bukit Barisan seperti Sumatera Utara (Sumut), Riau, Sumatera Barat (Sumbar) dan Kepulauan Riau (Kepri).

“Sebagai pembantu untuk ketahanan pangan dan swasembada pangan, kita sangat bersedia untuk membantu pemerintah kabupaten Rohil khususnya masyarakat petani mewujudkannya. Apalagi ini adalah program Presiden dan TNI tentunya,” kata Pangdam.

Masih kata Pangdam, dirinya juga bersiap membantu menyelesaikan teritorial. “Masalah perbatasan yang menjadi polemik selama ini memang sudah kami dengar, dan kami siap untuk membantu menyelesaikannya. Namun harus kerja sama untuk menyelsaikan itu semua,” jelas Pangdam lagi.

Pada kesempatan yang sama, komsos tersebut bertepatan dengan pelantikan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), yang dihadiri oleh Bupati Rohil, H Soeyatno Amp, dan seluruh camat dan kades serta tokoh masyarakat yang terdapat di kabupaten tersebut. (Syach/Budi)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s