Ungkap Jaringan Kelompok Bersenjata, Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah di Puji Warga

Posted on Updated on

Kapolda Sulawesi Tengah
Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol. Idham Azis

Poso, Sulawesi Tengah – Peristiwa-peristiwa kekerasaan yang terjadi adalah sebuah kejadian yang luar biasa dan harus ditangani secara luar biasa pula dalam hal penegakan hukumnya. Karena masyarakat membutuhkan rasa aman dan damai dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Untuk memberikan rasa aman dan damai inilah yang menjadi salah satu tugas dari Kepolisian.

Baru baru ini Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah yang dipimpin oleh Kapolda Brigjen Pol. Idham Azis berhasil mengungkap jaringan kelompok bersenjata yang ada di Kabupaten Poso dengan baik tanpa menimbulkan gejolak dan keresahan pada masyarakat sekitar. Hal ini mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari masyarakat Kabupaten Poso.

Menurut tokoh agama sekaligus ketua MUI Kabupaten poso Aripin Tua, “menilai penegakan hukum yang dilakukan Polri khususnya Polda Sulawesi Tengah, sudah sangat sesuai dengan koridor hukum yang berlaku di negara ini. Ini terlihat dalam hal penangan terhadap tindak pidana yang dilakukan kelompok bersenjata Poso, Polda lebih mengedepankan penangan kasus ini secara persuasif dan transparan, sehingga tidak menimbulkan gejolak ditengah masyarakat itu sendiri.”

Menurutnya lagi, keterbukaan yang dilakukan Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol. Idham Aziz selama tujuh bulan ini menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tengah dapat dilihat, dipahami dan dimengerti oleh masyarakat dari semua kalangan.

Ditempat yang lain salah seorang warga masyarakat menuturkan, keberhasilan Kapolda mengungkap jaringan kelompok bersenjata Poso adalah contoh satu keberhasilan yang luar biasa, yang dinilai sangat cepat dan tepat, maka dari itu langkah yang dilakukan oleh Kapolda itu perlu kita dukung karena dengan adanya dukungan dari seluruh masyarakat Poso akan lebih memudahkan tugas Kepolisian untuk dapat menciptakan wilayah Poso yang aman dan damai.

Rasa aman ini bukan tergantung pada pihak Kepolisian semata, tapi dibutuhkan peran serta masyarakat dalam ikut menjaga Kamtibmas, sehingga gejolak yang ada di wilayah Kabupaten Poso dapat terjaga dari semua bentuk kekerasan yang terjadi selama ini. (Ars)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s