Jabatan Pelaksana Tugas Sementara Bupati Poso, Wewenang Gubernur

Posted on

Muhaimin Yunus Hadi
Muhaimin Yunus Hadi, Perwakilan Fraksi PAN

Poso – Masa jabatan tugas Piet Ingkiriwang selaku Bupati Poso tinggal dua bulan berakhir pada 30 agustus 2015. Untuk melanjutkan masa kekosongan jabatan Bupati, selama enam bulan kedepan di perlukan Pelaksana Tugas (PLT) sementara Bupati Poso.

Dengan kekosongan jabatan Bupati tersebut, ada beberapa kalangan pejabat birokrasi yang ada di Pemda Poso menginginkan Drs. S Songgo yang saat ini menjadi Sekertaris Daerah Kabupaten Poso untuk melaksanakan tugasnya sebagai PLT Bupati Poso.

Keinginan beberapa oknum pejabat Pemda Poso ini sangat disayangkan oleh salah seorang anggota Dewan Kabupaten Poso, Muhaimin Yunus Hadi, ditemui oleh Team Target, perwakilan dari Fraksi Partai Amanat Nasional ini menuturkan, “Sdr S Songgo untuk tidak memaksakan diri menduduki jabatan PLT Bupati Poso karena hal itu sangat tidak wajar”.

“Yang menentukan jabatan Pelaksana Tugas Bupati itu adalah kewenangan Gubernur, selaku perpanjangan tangan pemerintah pusat, sehingga sangat tidak etis untuk nekat jadi PLT. Ditambahkan olehnya “Sudah cukup menjadi pejabat Sekertaris Daerah Kabupaten Poso saja, karena jabatan itu adalah yang tertinggi dijajaran Pegawai Negeri Sipil yang ada didaerah, hal inilah yang perlu disadari oleh Bapak S Songgo”. (Arsyad)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s