Resmikan Sekolah Harmoni, Bupati Poso Puji Wapres Jusuf Kalla

Posted on Updated on

Poso – Kunjungan resmi Wakil Presiden RI Bapak Jusuf Kalla KeKabupaten Poso untuk meresmikan Sekolah Harmoni mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari semua kalangan masyarakat di Poso, tak terkecuali Bupati Poso, Bapak Piet Inkiriwang.

Dalam sambutan acara peresmian Sekolah Harmoni yang dilaksanakan di lapangan Sintuwu Maroso itu Bupati Poso Piet Inkiriwang begitu bersemangat menyanjung Wakil Presiden Jusuf Kalla sehingga lupa memberikan salam kepada Menteri Dalam Negeri, Cahyo Kumolo dan Gubernur Sulawei Tengah, Longki Djanggola yang ikut dalam rombongan Wakil Presiden tersebut di awal sambutannya.

”Bapak (Jusuf Kalla) termasuk tokoh perdamaian di Kabupaten Poso, karena figure Bapak datang saat ini, terjadilah harmonisasi masyarakat yang membanjiri lapangan, kalau tidak ada batasan di sini, mungkin akan lebih banyak yang datang menghadiri acara ini hanya untuk melihat Bapak,” ujar Piet dalam sambutannya.

Piet menceritakaan saat dirinya mengunjungi Negara Thailand dan bertemu dengan Perdana Menteri Thailand yang menanyakan apakah saya mengenal Jusuf Kalla? lalu dirinya mengatakan bahwa Jusuf Kalla adalah saudara, ujarnya.

”Saya akan memberikan penghargaan kepada Bapak (Jusuf Kalla) selaku insiator perdamaian Poso,” diakhir sambutannya.

Lain halnya dengan Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola saat memberikan sambutan tertulisnya, memberikan salam kepada seluruh rombongan yang hadir dan memberikan apresiasi kepada Bupati Poso dalam memberikan penghargaan kepada Wakil Presiden.

Dia juga mengatakan jika Kabupaten Poso adalah Kabupaten yang aman dan damai.”Kabupaten Poso adalah tempat yang aman dan damai, hal-hal negatif yang terjadi selama ini, adalah kejahatan yang murni dan dilakukan oleh individu-individu yang ingin membuat citra Kabupaten Poso menjadi buruk”.

Selain itu juga Longki menyebutkan pendidikan harmoni mencerminkan karakter anak yang mampu beradaptasi dengan baik untuk membuat hal-hal yang positif bagi masyarakat. (Arsyad)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s