Puluhan WNA Diamankan Terkait Penipuan Online di Batam

Posted on

Puluhan WNA asing yang diamanakan Polisi
Puluhan WNA asing yang diamanakan Polisi

Batam – Kepolisian Polda Kepulauan Riau berhasil membongkar kasus penipuan online jaringan Internasional yang melibatkan puluhan warga negara asing dikota Batam. Dari lokasi penggerebekan polisi menemukan ratusan perangkat telepon dan internet serta berbagai alat bukti lainya.

Penggerebekan terjadi di dua lokasi yang berbeda, lokasi pertama dikawasan perumahan Palm Spring petugas mengamankan 38 WNA sementara lokasi kedua di perumahan elite Crown Hill petugas mengamankan 20 orang.

Dari dua lokasi tersebut petugas mengamankan ratusan perangkat telpon jaringan internet puluhan laptop, perangkat komputer serta ribuan rangkap rekapan dengan bahasa Cina.

Menurut Diskrimsus Polda Kepri Kombes Adi Karya Tobing mengatakan terbongkarnya kasus ini berkat adanya laporan dari masyarakat, hasil pemeriksaan sementara modus yang dilakukan komplotan ini adalah penipuan online yang mana korbannya adalah warga negara asing.

Mereka sudah 3 bulan melakukan aksinya dan saat ini Polda Kepri sedang melakukan koordinasi terkait aktifitas puluhan WNA tersebut. (Robby)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s