Dandim 1307 Lakukan Pertemuan Dengan Tokoh Agama

Posted on

Poso – Terkait kejadian yang mencederai kebebasan beragama di Kabupaten Tolikara Papua, Dandim 1307 Poso Letkol Inf Rian Hanandi S.sos, langsung melakukan antisipasi dini dengan mengundang para tokoh-tokoh agama untuk melakukan pertemuan di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan itu Ketua Umum Gereja Kristen Sulawesi Tengah, Omnes Kamoji, mengungkapkan sangat mengutuk keras peristiwa yang terjadi di Kabupaten Tolikara tersebut yang mencederai kebebasan beragama, semoga para pelaku yang terlibat dan memprovokasi terjadinya peristiwa tersebut dapat di proses secara hukum.

Ditempat yang sama Ketua Majelis Ulama Kabupaten Poso, Aripin Tua Maka menuturkan, “Agar masyarakat tahu bahwa segala perbuatan yang memprovokasi atas nama agama adalah perbuatan melanggar hukum dan harus ditindak tegas sehingga menjadi pelajaran bagi oknum yang selalu menyulut api perpecahan di tengah masyarakat, dimana rakyat Indonesia sangat menghargai toleransi antara umat beragama dan di jamin oleh undang-undang”.

“Adanya kejadian tersebut diharapkan agar masyarakat Kabupaten Poso tidak mudah terprovokasi, diharapkan masyarakat sudah memahami itu, karena upaya itu hanya untuk memecah belah Persatuan dan Kesatuan antara umat beragama yang selama ini sudah berjalan dengan baik”, tambahnya.

Damdim Letkol Inf Rian Hanandi mengatakan, “Pertemuan ini dilakukan dengan para tokoh-tokoh agama, untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan situasi Kabupaten Poso yang sudah kondusif dan aman ini, serta toleransi antara umat agama sudah berjalan seperti sedia kala, sehingga perlu dijaga dengan baik”.

Hadir dalam pertemuan tersebut sejumlah perwakilan dari Pemda Poso, Kesbang Pol Kasad Bimas mewakili Polres Poso dan tokoh-tokoh agama yang ada di Kabupaten Poso. (Arsyad)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s