Kepala BNN RI Mengunjungi Kabupaten Asahan

Posted on Updated on

Kepala BNN Budi Waseso
                  Kepala BNN Budi Waseso

Target Buser, Kisaran (SUMUT) – Rombongan Kepala BNN RI Komjenpol Budi Waseso dan Kepala BNNP Sumut Brigjenpol. Adi Loedianto berkunjung ke Kabupaten Asahan disambut baik oleh Plt Bupati Asahan, Drs. H. Muhammad Fitriyus, SH, M.Sp, Kajari Asahan M Rawi, SH, MH, Ketua PN Kisaran Oloan Silalahi, SH, MH, Kepala BNN Kabupaten Asahan Brs. Tuangkus Harianja, MM, Kepala BNN Kota Tanjung Balai AKBP Pol. S. Bangko, SH.MBA, dan disambut juga oleh Kapolres Asahan AKBP Pol. Tatan Dirsan Atmaja, SIK, Kapolres Tanjung Balai AKBP Pol. Ayeb Wahyu Gunawan, SIK, M.Hum, Kapolres Batubara AKBP Pol. M Agung Suyono, dan seluruh jajaran staf pegawai Kabupaten Asahan hingga kelurahan dan Kepala Desa.

Tampak hadir juga Danlanal Tanjung Balai Kolonel (P) Teguh Prasetya, Komandan Asintel Laut I Kolonel (P) Gatot Tirtadi, juga Komunitas Relawan Anti Narkoba Kabupaten Asahan yang berjumlah berkisar 1500 relawan mulai tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten turut menghadiri acara ini.

Kepala BNN RI yang akrab dipanggil Buwas ini dalam kunjungannya ke Gedung Olahraga Kisaran menegaskan kembali hukuman yang berat bagi para pelaku narkotika. Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Pol Budi Waseso punya ide yang bikin banyak produsen dan pengedar narkoba ketakutan, yakni membangun rumah tahanan (rutan) khusus yang dikelilingi ribuan buaya. Kata Buwas, “Rutan khusus akan dibangun di sebuah pulau terpencil di tengah lautan atau danau”.

Budi Waseso Bersama Wartawan Target (Efendi K)
Budi Waseso Bersama Wartawan Target (Efendi K)

Rumah Tahanan ini nantinya akan dihuni oleh pelaku narkoba yang dipidana hukuman seumur hidup atau hukuman mati agar terpidana tidak dapat melarikan diri dari rutan juga menimbulkan efek jera bagi para pelaku narkoba yang masih berkeliaran.

Nantinya lautan atau danau itu akan dihuni oleh ribuan buaya. “Indonesia sudah darurat narkoba, saat ini pecandu narkoba mencapai 5,9 juta orang di seluruh Indonesia” kata Buwas. (Efendi Kesuma)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s