Baru 9 Hari Menjabat, Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga, SIK, MSi Ungkap 2 Kasus Yang Meresahkan Warga

Posted on Updated on

Kapolres Asahan AKBP. Kobul Syahrin Ritonga, SIK, MSi

Kisaran, Asahan – Masyarakat Sumatera Utara sempat dihebohkan dengan kasus pembunuhan Keluarga Riyanto di Jl Kayu Putih Lingkungan XI Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli yang terjadi Minggu (9/4/2017) lalu.

Andi Syahputra (27) warga Jl Sempurna Gang Buntu Sekip Lubukpakam Deliserdang yang merupakan satu dari tiga orang terduga pelaku pembunuhan tersebut ditangkap Tim Gabungan dari Polda Sumatera Utara dan Polres Asahan di Desa Sei Alim Ulu Kecamatan Air Batu tepatnya dua hari setelah pembunuhan terjadi (11/4/2017). Hal ini dibenarkan Kapolres Asahan AKBP. Kobul Syahrin Ritonga yang baru menjabat pada 4 April yang lalu.

“Setelah mendapat informasi, Andi Syahputra langsung kita ringkus tepatnya di Desa Sei Alim Ulu Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan. Motifnya menurut keterangan tersangka karena uang Rp. 500.000”, sebut AKBP. Kobul Syahrin Ritonga saat diwawancarai Efendi Kesuma wartawan Target Buser di ruang kerjanya.

Terpisah, TMS (38) warga Dusun V Desa Bagan Asahan Kabupaten Asahan  dan JM warga Jalan Profesor M. Yamin Kodya Tanjung Balai dua terduga pelaku perdagangan manusia (human trafficking) di Bagan Asahan ditangkap Tim Satreskrim Polres Asahan yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Bayu Putra Samara di Depok, Jawa Barat (12/4/2017). Tim sempat melakukan penyelidikan dan koordinasi kepada Polda Sumut dan langsung meringkus tersangka di perjalanan menuju Depok, Jawa Barat setelah sebelumnya menginap di sebuah hotel di Lampung.

“Kedua tersangka ini punya peran masing-masing, TMS berperan sebagai agen TKI sementara JM berperan sebagai penyedia transportasi”, ungkap AKBP. Kobul Syahrin Ritonga di ruang kerjanya (13/4/2017).

Penangkapan dua terduga pelaku perdagangan manusia (human trafficking) ini merupakan hasil dari pengembangan setelah sebelumnya Direskrimum Polda Sumut sempat mengamankan 40 orang TKI Illegal di Dusun I Desa Bagan Asahan Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan. (Efendi Kesuma)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s